Persija Gagal Menang, Marco Motta Marah & Merasa Bersalah

By ommed


nusakini.com - Persija Jakarta kembali gagal meraih tiga poin pada pekan 11 Liga 1 2021/22, atau laga penutup seri kedua, yang dimainkan di Stadion Moch. Soebroto, Kabupaten Magelang, Jumat (5/11) malam WIB. Melawan Barito Putera pada laga itu, Persija hanya bermain imbang, 1-1.

Sebenarnya Persija bisa saja meraih tiga poin penuh bila saja penalti menit akhir yang dieksekusi oleh Marco Motta bisa diselesaikan menjadi gol. Sayang, tendangan eks AS Roma dan Juventus itu malah menyasar ke arah tengah dan melambung tinggi.


Sebelum penalti diambil, pemain Barito terus melakukan protes kepada wasit, karena tidak terima dengan keputusan penalti. Meski, Riko Simanjuntak memang dilanggar di kotak terlarang oleh penjaga gawang Laskar Antasari, Adhitya Harlan.

Motta tidak bersembunyi dan mengakui bahwa kegagalan Persija untuk kembali ke jalur kemenangan adalah salahnya. Hal itu disampaikan Motta melalui akun Instagram pribadi miliknya, ia menuturkan bahwa dirinya merasa marah dan menyesal gagal menyempurnakan tugas penalti.

"Kami ingin menang, kami harus menang, dan kami pantas menang. Sayangnya karena saya melewatkan kesempatan, kami hanya mendapat hasil imbang," tulis bek kanan berusia 35 tahun itu

"Saya seorang pria dan profesional, dan saya mengambil tanggung jawab saya di depan, tanpa rasa takut dan tanpa bersembunyi. Saya sangat marah dengan diri saya sendiri tetapi ini tentu tidak akan membuat saya menyerah, justru sebaliknya.

Warganet, beberapa berpikir bahwa Motta sengaja melewatkan kesempatan tersebut sehingga tendangan yang diambil seakan tidak pakai perhitungan. Seakan menyadari hal itu, Motta pun merespons dugaan segelintir warganet.

"Saya merasa kasihan kepada rekan satu tim saya dan semua orang yang sangat mencintai Persija.

Setiap orang bebas untuk memanifestasikan dan mengekspresikan apa yang mereka pikirkan, saya menerimanya tanpa masalah, tetapi tolong dengan saya, bukan dengan mereka yang tidak ada hubungannya dengan itu!"

"Kata-kata sekarang tidak berguna, tetapi tampaknya hanya tepat untuk melakukannya untuk semua orang yang sejak hari pertama menunjukkan kepada saya cinta tanpa syarat dan yang terus melakukannya!"


"Saya tahu siapa saya dan dari mana saya berasal, dan dalam keheningan saya akan mengambil satu-satunya jalan yang saya tahu, yang berguna!"

Dengan hasil tersebut, maka Persija masih berada di posisi delapan klasemen dengan 15 poin. Skuad racikan Angelo Alessio hanya bisa meraih tiga kemenangan, enam imbang, dan dua kalah dari 11 pertandingan yang mereka sudah jalani. (gi/om)